Selasa, 20 Desember 2011

Cara Membuat Efek Coretan dan Berkedip Pada Judul Blog dan Teks Lainnya


Agar Judul Postingan Ada Efek Coretan dan Juga Efek Berkedip. Tepat seperti judulnya, dengan trik ini anda bisa membuat efek coretan pada judul postingan dan juga bisa membuat efek berkedip tentunya. Yaaaa....bisa dikatakan kurang kerjaan sih, tapi beberapa blogger juga akan menggunakan trik ini dengan tujuan yang serius (nggak main2 hehe...). Ya biasanya judul postingan yang diberi efek coretan bermaksud untuk menandai suatu kata yang penting atau memang perlu ditekankan.

Nih singkatnya seperti berikut:

Judul postingan yang ingin kita beri efek adalah judul postinga=> "Wao Keren - Ditemukan Anak Alien di Meksiko". Jika kita ingin memberi efek coretan pada kata yang ingin ditekankan (untuk kata yang ingin ditekankan kita pilih kata -ditemukan anak alien-), maka nanti jadinya seperti berikut_

"Wao Keren - Ditemukan Anak Alien


di Meksiko"

Hehe...lumayan buat nanda-nandain tho? Jika teman-teman tertarik untuk membuat judul postingannya ada efek coretan seperti di atas, maka tulisan yang ingin diberi efek coretan harus diapit dengan kode <del>, jika dibikin - maka formatnya sebagai berikut:

<del>KATA YANG INGIN DICORET</del>


Contoh Penggunaan

"Wao Keren - <del>Ditemukan Anak Alien</del> di Meksiko"

Maka hasilnya....

"Wao Keren - Ditemukan Anak Alien
di Meksiko"

LALU UNTUK EFEK YANG SATU LAGI...yaitu efek berkedip atau blink!

Kita ambil contoh judul tadi aja...jika kita terapkan efek blink/berkedip pada judul postingan yang kita maksud, maka jadinya seperti berikut

"Wao Keren - Ditemukan Anak Alien di Meksiko"

Ingin membuatnya? Maka kata2 pada judul postingan teman-teman harus diapit dengan kode <blink>, maka nanti formatnya seperti berikut:

<blink>KATA YANG INGIN DIKEDIPKAN</blink>


Contoh penggunaan_

"Wao Keren - <blink>Ditemukan Anak Alien</blink> di Meksiko"

Maka nanti hasilnya seperti berikut...

"Wao Keren - Ditemukan Anak Alien di Meksiko"

Hehehe....gampang bukan?

Oh ya, kode efek untuk membuat coretan serta kedipan di atas nggak hanya untuk judul postingan saja, tapi juga untuk sembarang tulisan yang ada di blog, tulisan dalam postingan misalnya.

Semoga bermanfaat_


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Baca Juga : Cara Membuat Efek Coretan dan Berkedip Pada Judul Blog dan Teks Lainnya



About - Disclaimer - Privacy Policy | Copyright © Kamu Klik