Senin, 26 Desember 2011

Cara Baru Agar Semua Link Otomatis Terbuka di Tab Baru


Kalau dulu blog ini pernah membahas mengenai Script Agar Setiap Link di blog Kita di Klik Akan Open New Tab Secara Otomatis. Di posting tersebut telah disebutkan bahwa untuk membuat semua link membuka di tab baru browser secara otomatis, Anda perlu menambahkan widget baru yang berisikan kode yang di maksudkan pada postingan tsb untuk membuka semua link di tab baru secara otomatis. Tapi ternyata ada yang lebih mudah loh pemirsah :p bahkan saya sempet tertawa.. laah ini cara paling mudah banget.. kenapa gak di praktekan dari dulu yaa.. haha.. Ingin tahu caranya ?
Nah, bila Anda menginginkan semua link yang ada di blog Anda membuka di tab baru tanpa harus menambahkan atribut target="_blank" satu per satu ke kode HTML link, silakan simak caranya di bawah ini.
  1. Masuk ke akun Blogger Anda.
  2. Klik Rancangan > Edit HTML.
  3. Klik Download Template Lengkap untuk mem-backup template. Ini untuk mengantisipasi kalau-kalau nanti terjadi kesalahan dalam pengeditan.
  4. Cari kode <head>. Gunakan Ctrl + F untuk memudahkan pencarian.
  5. Letakkan kode <base target='_blank'/> di bawah kode <head>.
  6. Klik tombol SIMPAN TEMPLATE.
  7. Selesai.

Bagaimana sobat ? mudah banget kan haha.. silakan dicoba.. maka setiap link yang ada di blog kamu akan terbuka di tab baru secara otomatis jika di klik..  semoga bermanfaat :)


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Baca Juga : Cara Baru Agar Semua Link Otomatis Terbuka di Tab Baru



About - Disclaimer - Privacy Policy | Copyright © Kamu Klik